Selasa, 21 Oktober 2014

PACAR YANG BAIK ADALAH ANAK ALAM

Hallo fans . . . . Maap baru update posting new kali ini, sedikit cerita nih tentang alam . . .
"Carilah Calon Imam Pendaki Gunung Ndug"
Kelak, kalo aku punya anak cewe mungkin nasihat itu aku sampein ama anak gadis-ku, hahaha . . . .

Bukan karena obesesi krn aku seorang pendaki gunung, justru karena aku seorang pendaki, aku jadi ngrasain gimana asyiknya jadi pendaki. Banyak sih orang yang bilang pendaki gunung itu ga punya tujuan yang jelas, kerjaannya keluyuran, hidupnya berantakan, ga mikirin masa depan, suka mabuk-mabukan and segudang stereotype negatif lainnya.
Yah emang bener, aku ga bakal ngebantah soal hal itu. Memang ada banyak orang yang ngaku pendaki tapi kelakuannya seperti itu . . .

Tapi percayalah, itu hanya segelintir oknum kecil, inget !! Segelintir oknum kecil !! Ga semua pendaki gunung seperti itu.!! Masih jauh lebih banyak pendaki yang hidupnya bener and punya karakter keren yang layak dijadiin panutan.!!

Semalam aku iseng browsing di group komunitas "Pecinta Alam" and tanya kenapa cewek-cewek suka ato mau pacaran ama pendaki gunung. Busyeeeet, yang jawab banyak banget dah !! Dan taukah kalian, 80% dari mereka bilang apa ?? Mereka bilang pendaki gunung itu SETIA !!
Terus banyak juga yang ngejawab pendaki gunung itu romantis, keren, mandiri, bisa diandelin, apa adanya and bertanggungjawab hehehee . . . .

Bercumbu dengan alam bebas yang cuacanya berubah sewaktu-waktu, bertaruh dengan kehidupan, serta melakukan aktivitas yang berat bahkan cenderung ekstrim akan mampu menghasilkan mental yang tangguh dan karakter kuat.
Seorang pendaki gunung yang beneran (bukan hanya yang suka naik gunung buat gaya-gayaan ato efek nonton film 5 CM) pasti punya mental yang terbentuk. Alam telah menempa mereka dengan keras sehingga mereka belajar banyak tentang kedisiplinan, kemandirian, penguasaan diri, kesabaran, kerja sama, kepedulian dan masih banyak lagi.
Karena itu seorang Henry Dunnant pernah berkata “Sebuah negara tidak akan pernah kehilangan pemimpinnya yang berwibawa jika pemudanya masih suka menjelajah hutan dan mendaki gunung,”.
Sekedar info :: Pak Jokowi yang skrg yang jadi Presiden kita itu dulunya suka naik gunung lohh . . .. Beliau adalah anggota MAPALA Silvagama (Mapalanya anak-anak Fakultas Kehutanan UGM). Begitupula dengan Pak Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng) yang ga kalah kerennya itu, beliau juga anggota MAPALA Majestik (Mapalanya anak-anak Hukum UGM). Tuh kan ?? Aku pikir kekerenan mereka dalam menjadi pimpinan saat ini ga bisa dipisah dari pengalaman saat mereka menjadi anggota PA.
Lantas ada jawaban lain yang bikin aku senyum-senyum, katanya "mas-mas pendaki itu auranya beda, lebih berkharisma", jelas lah,. heheheheee . . . .

Aku ga pernah sepakat ama mitos yang mengatakan bahwa pendaki gunung itu adalah orang-orang yang kurang kerjaan dan ga punya tujuan. Bagi-ku  mereka itu justru orang yang uda me"mantap"kan tujuan yg jelas, yakni puncak gunung !! Tidak akan ada istilah “mengalir sajalah ikuti arus!”
Bagi mereka menjejak di puncak adalah tujuan pasti dari sebuah perjalanan. Jika belum bisa menjejak, itu akan dianggap sebagai hutang yang harus dilunasi entah kapan waktunya. Dan goal-goal ini juga akan berlaku dalam kehidupan sehari-hari mereka. Ada puncak-puncak kehidupan yang harus mereka gapai.
Untuk mencapai posisi puncak juga memerlukan proses yang panjang dan kerja keras. Tidak bisa ujug-ujug nangkring di puncak dan menikmati sunrise yang subhanalloh indahnya itu. Karena itu mereka akan menjadi sosok yang sabar dan menghargai proses. Selain itu juga membentuk mental kuat, menjadi pribadi yang ga mudah nyerah ketika menghadapi masalah.
Pacaran dengan pendaki gunung juga akan mengajarkan arti kesabaran, kesetiaan menunggu, serta tidak posesif buat si cewek. Ditinggal naik gunung berhari-hari selalu membuat khawatir dan dag dig dug. Hati baru bisa lega saat menerima sms atau telepon bahwa mereka telah kembali ke basecamp dengan selamat. Sedangkan bonusnya adalah bisa senyum-senyum kegirangan saat menerima SMS sok romantis dari ketinggian sekian ribu mdpl. Iya kan ? Wkwwkwkwk . . . Dan yang paling nyenengin saat bisa naik gunung bareng kamu hahaha . . .
Jadi ndug, carilah pacar pendaki gunung ya kyk papa ini :)

Monggo diKomentari ;) Hatur Nuhun fans . . .


1 komentar: